ucapan

Tips and Tricks - Computer Repair - News - Hack - Science and Culture - Health

Jumat, 09 September 2011

Cara Melaporkan E-mail Spam di Yahoo

Pasti anda pernah menerima e-mail Spam atau e-mail sampah dari seseorang yang sekedar memberikan informasi suatu layanan atau apapun bahkan lebih parahnya lagi e-mail spam tersebut bersifat menghasut, meminta anda mengunjungi URL tertentu/ situs tertentu agar anda memberikan username-password anda, atau meminta anda untuk membuka attachment, yang sebenarnya attachment tersebut telah disisipi virus, keylogger, trojan, dll yang secara otomatis akan terinstal di komputer anda saat anda membuka attachment e-mail tersebut. Maka anda patut berhati-hati dan melakukan langkah-langkah berikut ini untuk mengantisipasinya.

1. Buka http//www.yahoo.comlalu pilih Sign in.
2. Masuk ke e-mail anda seperti biasa dengan memasukkan username dan password.
3. Jika anda menemukan e-mail spam seperti dibawah ini, lakukan pelaporan spam ke pihak penyedia layanan e-mail (yahoo) dengan memberi cheklist pada e-mail spam kemudian klik tombol spam.


4. Maka e-mail spam tersebut secara otomatis akan terhapus dan dengan begitu anda bisa merasa lebih tenang karena penyedia layanan e-mai (yahoo) akan segera menindak lanjuti laporan anda, sehingga bisa lebih meningkatkan proteksi/perlindungan e-mail atas serangan para spammer(orang yang mengirimkan spam).
5. Setelah selesai dengan urusan e-mail, Jangan lupa LogOut sebelum meninggalkan komputer anda.

Yang perlu diperhatikan apabila anda menerima e-mail spam adalah jangan meng-klik URL atau alamat situs yang disertakan dalam e-mail spam tersebut dan jangan sampai anda membuka atachment e-mail spam karena seperti sudah saya terangkan sebelumnya, tidak ada untungnya bahkan malah akan merugikan anda.

Semoga semua yang saya jelaskan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua, terutama agar kita lebih berhati-hati dalam beraktifitas memanfaatkan dan menggunakan layanan e-mail.

sumber : Anharku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar